Malam Perpisahan, Inagurasi dan Peringatan HUT RI ke-73

Agustus 12, 2018
Desa Batah Timur, Kwanyar, Bangkalan


TK Dharma Wanita Desa Batah Timur, malam yang penuh dengan kemenangan atas penutupan malam inagurasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN serta menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-73. Begitu banyak penampilan yang patut untuk disaksikan seperti tari-tarian tradisional, pencak silat, puisi, nyanyian, sholawatan, dan lain sebagainya penampilan yang lebih didominan oleh anak-anak SD yang pernah diajar oleh mahasiswa KKN. 

Sungguh malam yang luar biasa dimana seluruh jajaran pengurus desa, tokoh masyarakat, dan guru-guru turut hadir untuk memeriahkan malam inagurasi yang dilaksanakan. Antusias wargapun sangat gembira dengan acara tersebut, mereka bisa menyakiskan acara yang diselenggarakan dan warga bisa menyaksikan anak-anak mereka dengan berani tampil diatas panggung tanpa ada rasa ragu dalam dirinya. Banyak penonton dari berbagai dusun datang jauh-jauh untuk menyaksikan acara tersebut, acara yang terkonsep dengan baik akan menuai hasil yang baik, begitulah semboyan yang mungkin untuk mengapresiasi acara malam itu.

Malam perpisahan antara masyarakat dengan mahasiswa KKN yang dipenuhi dengan rasa haru, moment dimana acara itu dijadikan sebuah tanda selesainya pengabdian oleh mahasiswa KKN di desa tersebut dengan harapan masyarakat desa mampu mengembangkan program yang telah direncanakan oleh para mahasiswa KKN. Setelah acara selesai, pemuda desa dan mahasiswa KKN merayakan atas selesainya acara tersebut dengan memakan hidangan bersama-sama untuk melepas kelelahan selama proses acara tersebut, namun terlihat tidak ada rasa lelah pada mereka, malah mereka sangat gembira atas keberhasilan acara yang diselenggarakan.

Penutupan malam inagurasi adalah malam puncak atas selesainya pengabdian mahasiswa di desa. Harapan mahasiswa masyarakat bisa melanjutkan misi yang telah ditanam kepada masyarakat desa agar lebih berkembang untuk masa yang akan datang. Tak henti mahasiswa dan masyarakat mengucapkan terimakasih satu sama lain atas jasa dan antusias, berharap bisa berjumpa kembali dan menyaksikan perubahan besar di desa makmur ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Bagaimana komentar Anda? EmoticonEmoticon