Penyuluhan Pentingnya Pengelolaan Sampah Desa untuk Kelestarian Lingkungan

Juli 25, 2018
Batah Timur – Sampah merupakan bahan sisa hasil rumah tangga ataupun industri yang memiliki dampak negatif jika dibiarkan tanpa penanganan khusus. Pengelolaan sampah yang baik, akan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, bahkan dengan bantuan ilmu pengetahuan dan teknologi bukan tidak mungkin sampah menjadi bahan yang dapat dimanfaatkan kembali untuk kemaslahatan masyarakat.
 




Kelompok KKN 51 yang mendapatkan amanah di Desa Batah Timur tidak mau ketinggalan untuk memberikan sedikit pengetahuan mengenai pengelolaan sampah di sekitar desa. Program ini merupakan salah satu tantangan yang musti diusahakan untuk dicari solusi terbaiknya. Sebagai langkah awal, KKN 51 mengadakan penyuluhan tentang pentingnya pengelolaan sampah di Desa Batah Timur.

Bersamaan dengan penyelenggaraan penyuluhan kesehatan, pada Rabu, 25 Juli 2018 KKN 51 juga menyisipkan penyuluhan pengelolaan sampah dalam rentetan acara. Materi disampaikan oleh saudari Julia Anita Hoda dengan memberikan pemahaman kepada mesyarakat tentang pengelolaan sampah di desa.

Penyuluhan ini semoga menjadi langkah awal yang baik, semoga kedepan sampah-sampah yang biasanya berserakan atau dibiarkan di penampungan tanpa penanganan yang baik bisa segera teratasi. Peran pemuda dalam hal ini agaknya sangat berpengaruh, semangat dan potensi pemikiran akan berguna terutama untuk mengurangi dampak negatif adanya sampah serta memanfaatkan dan mendaur ulang sampah menjadi bahan yang bermanfaat.

Share this

Hai Sobat ! Saya Muhammad Munir berasal dari Kabupaten Jombang. Mempunyai kegemaran bermain bulutangkis, menulis, dan bermusik. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan strata 1 Teknologi Industri Pertanian di Universitas Trunojoyo Madura. Salam kenal ya !!

Related Posts

Previous
Next Post »

Bagaimana komentar Anda? EmoticonEmoticon