Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh KKN 51

Juli 25, 2018
Batah Timur – Kesehatan menjadi salah satu topik dalam program kerja kuliah kerja nyata kelompok 51 di Desa Batah Timur. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap adanya masyarakat yang mungkin membutuhkan pengetahuan terhadap kondisi kesehatan secara umum dan penyakit-penyakit yang sering di keluhkan oleh masyarakat.



Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di dusun Blater, tepatnya di Aula TK Dharma Wanita pada Rabu, 25 Juli 2018. Acara ini diikuti oleh sekitar 43 warga yang pada umunya berusia 50 tahun keatas. Pembukaan secara resmi oleh kepala desa Batah Timur, Bapak Mat Tamrin pada pukul 14:00 WIB dengan mengucapkan basmalah secara simbolis.

Penyuluhan kesehatan berlangsung sekitar 30 menit membahas beberapa hal yang menjadi penyebab umum masalah kesehatan di masyarakat. materi penyuluhan diisi oleh saudari Julia Anita Hoda yang masih merupakan anggota kelompok KKN 51. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mengukur tinggi badan, berat badan, tensi darah dan kadar gula darah, hingga sekitar pukul 16:30.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran aktif para pemuda Batah Timur, khususnya remaja masjid yang selalu dengan senang hati bekerjasama dengan kami, KKN 51. Selain itu, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada bapak Mat Tamrin selaku kepala desa Batah Timur, serta Ibu Wiwik dan Bapak Khoirul selaku tenaga kesehatan yang dengan ikhlas membantu terselenggaranya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Batah Timur.

Share this

Hai Sobat ! Saya Muhammad Munir berasal dari Kabupaten Jombang. Mempunyai kegemaran bermain bulutangkis, menulis, dan bermusik. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan strata 1 Teknologi Industri Pertanian di Universitas Trunojoyo Madura. Salam kenal ya !!

Related Posts

Previous
Next Post »

Bagaimana komentar Anda? EmoticonEmoticon