Pengajian Rutin Masjid At Taqwa oleh Ustadz Zainal. Lc

Juli 22, 2018
Batah Timur 22 Juli 2018, Remaja Masjid Attaqwa mengadakan kajian islami yang mengundang ustad zainal sebagai pembicara/pemateri. Acara tersebut diadakan sebagai wadah silahturohim sekaligus belajar bersama tentang agama. Dengan tujuan menambahah/memperkuat keimanan dan ketakwaaan masyarakat/audien terhadap Allah SWT. Target audien dari kajian tersebut adalah pemuda pemuda di batah timur. Para pemuda/kususnya anggota remas dikumpulkan di serambi masjid Attaqwa Desa Batah Timur.

Remaja masjid Batah timur sangat semangat sekali mengikuti kajian tersebut, hal ini karena pemateri memanglah piawai dalam menyampaikan materi, terlihat dari penjelasan yang mudah dimengerti sekaligus di sertai humor humor sedikit, selain itu pemateri selalu membenturkan contoh kajian pada zaman nabi sekaligus zaman modern ini, hal ini menjadikan wawasan audien menjadi lebih banyak. Pak ustad zainal selalu mengulang ngulang kata kunci dari materinya, sehingga para pendengar menjadi hafal terkait materi yang diberikan.

Dalam kajian tersebut pak zainal membahas aqidah, ibadah, dan akhlak. Dima direntekan satu satu secara runtut. Menurut beliau ibadah itu dibagi menjadi tiga tingkatan. Yakni dari yang terendah tingkat takut, kemudian tingkat pamrih, dan yang terakhir tingkat cinta/ridho. Dalam tingkat takut beliau menjelaskan bahwa, manusi beribadah itu atas sebab ketakutanya kapada neraka. Kemudian ada yang namanya tingkat pamrih dimana manusia beribadah di dunia ini karena alasan ingin mendapatkan hadiah surgaNya Allah.

Dalam kedua tingkatan tersebut ustaz zainal mengatakan bahwa ibadahnya masih dalam level yang rendah dimana manusia dalam mejalankan ibadah hanya menggurkan kewajiban atau ada mauanya. Seperti halnya bekerja pada seorang bos dll. Yang tidak didasari dengan rasa cinta dan hanya mampu melihat agama dibatas hukum, hak dan kewajiban. Tidak melihat begitu indahnya agama yang lebih dalam. Tidak ada rasa mencintai/merindukan Allah dalam ibadahnya. Maka ustad menekankan agar para pemuda desa Batah Timur menumbuhkan rasa cintanya kepada Allah SWT. Agar bisa memperkuat keimanan dan ketakwaan mereka.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Bagaimana komentar Anda? EmoticonEmoticon