Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 2 Batah Timur

Juli 31, 2018



SDN 2 Batah Timur, mengajar setiap pagi sudah menjadi rutinitas dari mahasiswa yang kebetulan sedang menjalani KKN di desa tersebut. Antusias pihak sekolah menyambut dengan tangan terbuka atas penawaran para mahasiswa yang sedang menjalani KKN untuk mengajar di sekolah tersebut, bukan hanya pihak sekolah, para siswa sangat gembira atas kedatangan mahasiswa untuk mengajar.

Setiap hari mereka bangun pagi untuk menunggu kedatangan para mahasiswa untuk mengajar padahal sudah ada guru pengajar sendiri dari sekolahan tapi memang di sekolahan tersebut masih kekurangan tenaga pengajar, kesempatan itu tanpa ada rasa berat mahasiswa memanfaatkan untuk mengajar sebaik-baiknya, dari mengajar kelas 1, 2, 3 sampai kelas 4.

Keceriaan terlihat jelas dilingkungan sekolah tersebut ketika kedatangan mahasiswa pengajar, suatu pagi menjelang siang begitu ceria ketika dua mahasiswa diberi amanah untuk melatih gerak jalan kepada siswa-siswi yang kebetulan akan mengikuti perlombaan gerak jalan, entah dari mana semangat para siswa-siswi muncul dengan penuh antusias sangat gembira dan ceria meskipun panas di bawah terik matahari tetap berjalan dan bukan biasanya mereka berlatih gerak jalan sejauh itu. Masyarakat begitu antusias ketika melihat siswa-siswi yang sedang berlatih gerak jalan, mereka menyaksikan dengan penuh kegembiraan dan terlihat senyum kebahagiaan. Suasana yang sangat letih, kesal, dan payah pun berubah menjadi suatu yang indah untuk disaksikan.

Keramahan semua guru-guru pengajar kepada mahasiswa begitu baik tanpa ada kekurangan dan mereka siap membantu pekerjaan anak-anak yang sedang menjalani KKN semampu yang mereka bisa. Keharmonisan antara guru dan mahasiswa sangatlah indah bagaikan sebuah keluarga yang dipenuhi dengan cahaya. Pelukan adalah hal yang sudah biasanya dilakukan oleh siswa-siswi untuk menyambut para mahasiswa setiap pagi. Senyuman, keceriaan, dan kebahagiaan terlihat jelas dilingkungan sekolahan itu.

Keadaan inilah yang sangat diinginkan oleh masyarakat dan pihak sekolahan untuk dilestarikan, masa kecil adalah momen yang harus dilatih untuk menjadi seseorang yang disiplin, berani, tanggung jawab, dan penuh kebahagiaan agar masa depan menjadi orang yang diandalkan oleh bangsa dan negara. Semoga semua itu akan tetap berjalan dilingkungan desa tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Bagaimana komentar Anda? EmoticonEmoticon